Minggu, 15 Oktober 2017

Future

16 Oktober 2017

Zipzipzipzipp......
Haiii aku selalu berdoa tidak ada yang membaca post-post ku ini. Haha

Kali ini aku mau post cita-cita yang aku inginkan, dan alasannya. Oke langsung aja

Pertama aku masuk jurusan Psikologi yaaa tentu saja ingin mengetahui, lebih belajar lagi mengenai manusia. Bagaimana ini dan bagaimana itu. Banyaklah pokoknya. Tidak termasuk private problem yaa tapi. Hehe. Dulu, aku sering banget lihat orang dimarahin yang kurasa bukan murni kesalahan orang itu, kemudian juga sering lihat anak-anak dimarahin yang menurutku masih wajar anak nakal seperti itu, lalu kemudian di label 'nakal' itu menyakitkan. Kemudian lihat juga anak-anak yang dibiarkan seharian dengan gadget yang entah karena orangtuanya sibuk atau mungkin malah sengaja dibiarkan. Dan lain-lain yang ada di lingkungan yang luas ini. Dengan itu yaaa mau tau ilmunya bagaimana. Pengen banget rasanya memberi penyuluhan mengenai anak-anak bagaimana diperlakukan (kelak).

Oiyaa, aku tu seneng banget sama anak kecil. Bahagia rasanya lihat mereka tertawa. Apalagi lihat bahwa mereka yang mempunyai kekurangan itu dapat bermain, tertawa, dan belajar selayaknya anak normal. Entah ya datang dari mana. Dulu aku punya keinginan, kelak aku akan mendirikan semacam panti asuhan, kemudian ingin aku sekolahkan anak-anak itu dengan baik. Dan apabila ada tugas-tugas, inginku membimbing mereka.
Setelah itu, keinginan lainnya, ingin mendirikan rumah singgah atau sekolah gratis untuk anak-anak kurang mampu yang harus bekerja membantu orangtuanya. Menurutku, boleh-boleh saja anak dibawah umur dibiarkan membantu mencari uang apabila anak itu mau, tetapi, kewajiban untuk menggali ilmu itu mereka harus mendapatkannya juga. Agar apa? Agar mereka kelak bisa lebih sukses dari orangtua mereka, lebih hebat, dan tidak diperbudak oleh orang-orang yang menganggap remeh orang bawah. Anak-anak seperti itu haruslah dicaritahu potensinya. Kita tidak tahu apa yang dimiliki mereka. Bisa saja anak-anak itu ada seorang penemu hebat, seorang seniman, dan lain sebagainya.
Oh iya, panti asuhan. Akhri-akhir ini keinginanku memiliki sebuah panti asuhan diperkuat. Dengan apa? Dengan aku suatu ketika mendatangi panti asuhan yang ada di Jogja. Ya karna aku orang Jogja. Hehe. Nah ketika aku datang, anak-anak berlarian memnanggil "Mbak... Mbak..." senang sekali rasanya. Kemudian mereka mengajakku bermain sampai-sampai tidak mau aku bermain dengan temannya, dia menganggap "ini mbakku" kira-kira seperti itu. Penuh kesabaran hingga akhirnya dia mau membagi kasih sayangku untuk teman yang lain. Berlaku adil. Dan dia harus tau bahwa berbagi itu indah. Di panti itu, aku berpikir, anak-anak di sana tidak cukup banyak bermain. Kebanyakan dari mereka hanya di masukkan kedalam tempat tidur berpagar tinggi dan tidak banyak waktu bermain. Sehingga pada saat kami ijin pulang, mereka mengamuk tidak membolehkan kami pulang. Penenangan cukup lama akhirnya kami dapat pulang. Dengan adanya penguatan pengalaman seperti itu, aku ingin sekali memiliki panti yang mempunya kegiatan yang sesuai dengan masa-masa pertumbuhan dan perkembangan mereka, karna itu sangat penting bagiku.
Nah kalau ditanya uang darimana mau mendirikan bermacam-macam itu? Emang dikira murah dan gampang? Hahh??? Siapa yang menganggap itu semua murah dan gampang? Hahaha tentu, aku punya Allah yang Maha segalanya. SEDEKAH!  itu cara paling ampuh menurutku. Coba saja. Oh iya, selain itu, ku mau investasi kos-kos an dengan fasilitas mencukupi tetapi tetap terjangkau. Samaaaa dulu sempat terbesit ingin memiliki usaha ikan air tawar dan fotocopy-an. Hehe

Nah itu sedikit keinginanku kedepannya. Doakan ya yaaAllah... Social is everything to me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar