Rabu, 29 Januari 2014

Learned

"a dream can be achieved easily"
        yap,secarik kata itu benar. karna sebenarnya semua mimpi itu bisa tercapai dengan sangat mudah. hah? gimana bisa?? mungkin juga menurut banyak orang nggak mungkin dengan mudah. mm....oke,aku salah. maksudnya mudah caranya,namun ada sebagian orang yang tidak kuat melakukannya. ada yang sukses,ada yang menyerah di tengah perjuangannya,dan ada juga yang (istilahnya) "menyerah sebelum berperang". seseorang yang menyerah sebelum berperang itu sebenarnya orang-orang yang sukses,namun pikirannya udah keduluan di kuasai oleh setan-setan jahat yang memberikan pengaruh negative tentang mimpinya pada orang tersebut. 
        dari situlah aku termotivasi nulis ini semua. sesuai kalimat diatas tadi. sebuah mimpi dapat tercapai dengan mudah. dengan cara apa? ya dengan niat, tekad, berusaha, berdoa, dan selalu tawakal. juga bisa dengan me-sugesti dirinya sendiri, bahwa ia yakin mampu menakhlukan mimpinya. tetapi ingat yaa...semua itu tak boleh lepas dari yang Maha Kuasa. Allah. karena Dia-lah yang akan memberikan segala sesuatunya:)
        kenapa aku bisa memberitahu cara tersebut dan berani mempublikasikan? ya karena aku pernah mengalaminya. jadi gini ceritanya,waktu aku masih awal dan masih duduk dibangku sekolah menengah.aku menghadapi ujian semesteran. pada saat itu aku kecewa, karena aku hanya ranking sekitar 15-19. pasti kecewa banget dong ya. nah disitu aku punya teman cewek,dan dia satu-satunya cewek yang selalu (2x ujian,UTS dan UAS) memasuki peringkat 10 besar. aku awalnya bilang dengan diriku "ah,nggak mungkin aku bisa ngalahin dia". tapi setelah aku pikir-pikir,aku berkata lagi "tapi aku bisa!" dari situlah aku bertekad untuk mengalahkan dia. belajar dan belajar. berdoa dan berdoa. tawakal dan tawakal. UTS 2 pun didepan mata. jantungpun mulai berdetak (ah alay).jeng-jeng-jeng-jeng. oke selesai. selebaran nilai dibagikan. nggakdisangka. aku menjadi rank 5,dan aku menggusurnya dr 5 besar,dia berada di rank 6,hahaha.. begitupula dengan UKK,aku berada di peringkat 10,dan aku menggusurnya dr peringkat 10 besar. dia ada di rank 11. mm aku jadi satu-satunya cewek yang berasda di peringkat 10 besar. Alhamdulillah:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar